"INFO BAHASA: PENGLEPASAN bukan PELEPASAN, KUALITAS bukan KWALITAS, JADWAL bukan JADUAL, SISTEM bukan SISTIM, SAKSAMA bukan SEKSAMA, OBJEK bukan OBYEK, SUBJEK bukan SUBYEK, DEFINISI bukan DEFENISI, MODERN bukan MODEREN, KEMURAHANHATI bukan KEMURAHAN HATI, MENCONTEK bukan MENYONTEK, SEKADAR bukan SEKEDAR, FILSAFATI bukan FILOSOFIS, STANDARDISASI bukan STANDARISASI, ASAS bukan AZAS, MENCOLOK bukan MENYOLOK, RISIKO bukan RESIKO, IZIN bukan IJIN, DIUBAH bukan DIRUBAH".
" Info Guru Sertifikasi/Inpassing Kemenag, Pemberkasan Guru Sertifikasi Kota Cilegon deadline tanggal 26 Agustus 2015 , Guru Qur'an Hadis, Aqidah Akhlak, SKI dan Fikih bebas menambah JTM pada 4 mapel tersebut (Permenag 103 th 2015) ,

Sabtu, 11 Januari 2014

Jadwal Ujian Nasional 2013/2014

Ujian Nasional adalah suatu hal yang sangat mendebarkan untuk peserta didik kelas IX dan XII, seakan beban besar sedang dipikul mereka, bila mampu melaluinya, maka akan menjadi sosok yang sukses dan bahagia. Akan tetapi bila tidak mampu melaluinya, maka berjuta rasa yang tak pernah diharapkan datang dan menghantui hari-hari setelahnya.
Berbicara tentang beban berat tersebut, ternyata bukan hanya peserta didik yang mengalaminya hal tersebut. guru, kepala sekolah/madrasah, kepala dinas, bahkan walikota hingga gubernur-pun mengalami hal yang sama. Hal ini disebabkan karena disanalah (UN) kesuksesan pendidikan yang diterapkan pihak-pihak tersebut dibuktikan. Apakah gaya, cara dan langkah yang diterapkan tercapai sukses atau gagal. Bila sukses akan dijadikan pelajaran untuk tahun berikutnya, bila gagal akan terbelenggu hingga sampai tahun-tahun berikutnya.
Pihak-pihak yang ikut memikul beban dan tanggungjawab yang telah diutarakan, guru adalah sosok yang paling besar beban tanggungjawabnya setelah peserta didik. Karena di punggung guru semua beban tersebut berada. Bila tahun ini sukses belum tentu pada tahun-tahun berkutnya. Akan tetapi, bila tahun ini gagal akan dikenang sosok guru yang gagal mendidik siswanya. Maka pantas apabila guru mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Hanya saja Pemerintah lebih berpihak kepada guru-guru PNS atau guru-guru yang mengabdikan diri di sekolah/madrasah negeri, sementara guru yang bertugas di sekolah/madrasah swasta dijadikan seakan-akan anak tiri yang kurang mendapat perhatian.
Mengingat Ujian Nasional sudah semakin dekat, berikut mengenai pelaksanaan UN dan Jadwal UN 2013/2014. 

Waktu :
1. Ujian teori kejuruan SMK/MAK tanggal 14 Maret 2014
2. UN SMA/MA, SMK/MAK, SMALB, 14 - 16 April 2014, UN Susulan 22 - 24 April 2014
3. Paket C Periode I 14 - 16 April 2014, Periode II 19 - 22 Agustus 2014
4. UN SMP, MTs dan SMPLB 5 - 8 Mei 2014, UN Susulan 12 - 16 Mei 2014
5. Paket B/Wustha Periode I 5 - 7 Mei 2014, Periode II 19 - 21 Agustus 2014

Kelulusan :
1. SMA/MA, SMK/MAK, Program Paket C tanggal 20 Mei 2014
2. SMP/MTs, SMPLB, SMALB dan Paket B/Wustha tanggal 14 Juni 2014


Nilai Kelulusan Ujian Nasional :
1. Gabungan antara nilai US/M dan niali rata-rata rapor semester 1, 2, 3, 4, 5 untuk SMP/MTs dan SMPLB dengan pembobotan 30% untuk nilai US/M dan 70% untuk nilai rata-rata rapor.
2. Gabungan antara nilai US/M dan niali rata-rata rapor semester 3, 4, 5 untuk SMA/MA dan SMALB dengan pembobotan 30% untuk nilai US/M dan 70% untuk nilai rata-rata rapor.
3. Kelulusan ditentukan berdasarkan NA. NA adalah gabungan nilai S/M dari mata pelajaran yang diujikan secara nasional dengan nilai UN, dengan pembobotan 40% untuk nilai S/M dari mata pelajaran yang diujikan secara nasional dan 60% untuk nilai UN.
4. Pembulatan nilai gabungan nilai S/M dan nilai rapor dinyatakan dalam bentuk dua desimal, apabila desimal ketiga ≥ 5 maka dibulatkan ke atas.
5. Peserta didik dinyatakan lulus UN apabila memiliki rata-rata Nilai Akhir (NA) dari seluruh mata pelajaran yang diujikan mencapai paling rendah 5,5 (lima koma lima), dan NA setiap mata pelajaran paling rendah 4,0 (empat koma nol)  

Untuk lebih jelas baca DISINI
"Keluarga Besar Guru Bangsa : Mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1436 H. MAAF LAHIR BATHIN UNTUK SEMUA UMAT ISLAM".
"e-mail : imatrohmatulloh@yahoo.co.id / imatrohmatulloh@gmail.com, Facebook : https://www.facebook.com/imat.rohmatulloh.5 "