"INFO BAHASA: PENGLEPASAN bukan PELEPASAN, KUALITAS bukan KWALITAS, JADWAL bukan JADUAL, SISTEM bukan SISTIM, SAKSAMA bukan SEKSAMA, OBJEK bukan OBYEK, SUBJEK bukan SUBYEK, DEFINISI bukan DEFENISI, MODERN bukan MODEREN, KEMURAHANHATI bukan KEMURAHAN HATI, MENCONTEK bukan MENYONTEK, SEKADAR bukan SEKEDAR, FILSAFATI bukan FILOSOFIS, STANDARDISASI bukan STANDARISASI, ASAS bukan AZAS, MENCOLOK bukan MENYOLOK, RISIKO bukan RESIKO, IZIN bukan IJIN, DIUBAH bukan DIRUBAH".
" Info Guru Sertifikasi/Inpassing Kemenag, Pemberkasan Guru Sertifikasi Kota Cilegon deadline tanggal 26 Agustus 2015 , Guru Qur'an Hadis, Aqidah Akhlak, SKI dan Fikih bebas menambah JTM pada 4 mapel tersebut (Permenag 103 th 2015) ,

Senin, 12 Mei 2014

SERTIFIKASI CAIR MEI 2014, INPASSING BELUM DIBAYARKAN

Setelah sekian lama menanti audit data tunjangan profesi guru (TPG) yang terhutang yang dilakukan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dengan Itjen Kemenag, pada awal Mei 2014 ini akhirnya selesai
Audit yang dilakukan oleh dua lembaga audit tersebut menunjukan bahwa TPG Kementerian Agama yang terhutang dan harus dibayarkan adalah berjumlah Rp. 1,5 Triliun, bukan lebih dari Rp. 3 Triliun sebagaimana perkiraan awal.
M. Nur Kholis Setiawan, Direktur Pendidikan Madrasah mengungkapkan bahwa audit Itjen dan BPKP adalah piranti paling absah untuk memenuhi kewajiban pemerintah atas tunjangan profesi guru terhutang. “Kedua lembaga audit ini menjadi satu-satunya rujukan bagi Kementerian Agama dalam pembayaran TPG, termasuk Direktorat Pendidikan Madrasah.” jelas M. Nur Kholis (http://www.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=190778).
Setelah selesai audit yang dilakukan BPKP dengan Itjen Kemenag. Kemenag RI awal Mei 2014 ini untuk guru Kota Cilegon langsung mengucurkan dana TPG sebanyak 4 bulan yang dibayarkan langsung melalui rekening masing-masing guru. Namun demikian, dalam TPG tersebut Kemenag RI belum membayar TPG sesuai perhitungan inpassing guru non PNS. Dengan demikian pembayaran TPG yang diterima masing-masing guru masih seperti tahun-tahun sebelumnya.
Meskipun pencairan TPG tahun 2014 belum dibayarkan TPG sesuai perhitungan inpassing guru non PNS. Akan tetapi, guru bersyukur atas pencairan TPG yang telah lama dinanti. Pasalnya, banyak guru membutuhkan dana TPG tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, kebutuhan kerja, juga kebutuhan menambah wawasan dan pengetahuan guru. 
Setelah TPG Cilegon dicairkan, dikabarkan dalam beberapa hari kedepan daerah-daerah lainnya juga segera dicairkan, mengingat guru sangat membutuhkan dana TPG tersebut. Selanjutnya, dengan audit yang telah dilakukan, Kemenag RI segera membayarkan TPG sesuai perhitungan inpassing yang telah dilakukan, yang SK-nya telah ditanda tangani sejak 2011 lalu.
"Keluarga Besar Guru Bangsa : Mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1436 H. MAAF LAHIR BATHIN UNTUK SEMUA UMAT ISLAM".
"e-mail : imatrohmatulloh@yahoo.co.id / imatrohmatulloh@gmail.com, Facebook : https://www.facebook.com/imat.rohmatulloh.5 "