"INFO BAHASA: PENGLEPASAN bukan PELEPASAN, KUALITAS bukan KWALITAS, JADWAL bukan JADUAL, SISTEM bukan SISTIM, SAKSAMA bukan SEKSAMA, OBJEK bukan OBYEK, SUBJEK bukan SUBYEK, DEFINISI bukan DEFENISI, MODERN bukan MODEREN, KEMURAHANHATI bukan KEMURAHAN HATI, MENCONTEK bukan MENYONTEK, SEKADAR bukan SEKEDAR, FILSAFATI bukan FILOSOFIS, STANDARDISASI bukan STANDARISASI, ASAS bukan AZAS, MENCOLOK bukan MENYOLOK, RISIKO bukan RESIKO, IZIN bukan IJIN, DIUBAH bukan DIRUBAH".
" Info Guru Sertifikasi/Inpassing Kemenag, Pemberkasan Guru Sertifikasi Kota Cilegon deadline tanggal 26 Agustus 2015 , Guru Qur'an Hadis, Aqidah Akhlak, SKI dan Fikih bebas menambah JTM pada 4 mapel tersebut (Permenag 103 th 2015) ,

Selasa, 31 Desember 2013

Ramalan 2014 : Apakah Benar Ramalan Tersebut?

"Tahun 2014 ini adalah tahun kemenangan pemerintah menghadapi musuh-musuhnya (teroris/pemberontak), hukum negara akan lebih tegas dan keras, banjir dimana-mana, hati-hati terhadap penyakit yang mudah menular, akan terjadi kemarau panjang, dan banyak keributan dibeberapa daerah, dan barang-barang serba mahal"  
Demikian salah satu ramalan yang diramalkan akan terjadi pada tahun 2014 mendatang (Wallahu A'lam).
Akhir tahun ini ramai orang-orang mendatangi paranormal untuk mengetahui hal yang akan terjadi pada tahun 2014 mendatang. Mereka ingin mengetahui beberapa hal yang diyakini bahwa sang peramal dapat mengetahui semua hal, misalnya perihal jodoh di tahun 2014, peningkatan usaha atau perihal status politik menjelang pemilu 2014. Tingkat kepercayaan yang teramat tinggi membuat sugesti bahwa ramalan yang diutarakan paranormal akan terbukti benar.
Kadang karena sugesti, meskipun ramalah tersebut tidak benar. Namun, karena masih mendekati dianggap benar dan tepat. Karena sugesti tersebut juga, orang lupa bahwa semua telah diatur oleh yang Maha Kuasa (Allah SWT).
Pada dasarnya semua ketentuan yang dialami manusia kembali kepada kekuasaan Allah SWT. karena apa yang akan dilalui manusia telah ditentukan oleh-Nya. Manusia hanya mampu berikhtiar sementara ketentuan dari Allah SWT. 
Kita tidak dapat menelan ramalan paranormal itu mentah-mentah, karena paranormal-pun mungkin tidak mengetahui ramalan tentang dirinya, apakah akan laris di tahun 2014 ini atau akan sepi pengunjung. Lebih baiknya percaya diri kalau-pun berhasil bagus itu disebabkan karena kerja keras dan kalau-pun gagal maka, dijadikan sebuah pengalaman yang berharga.
Kita perlu ingat papatah latin yang mengatakan "ORA ET LABORA" bekerja sambil berdo'a. Bila kita bekerja diringi berdo'a terasa akan lebih mudah dan tenang.

"Keluarga Besar Guru Bangsa : Mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1436 H. MAAF LAHIR BATHIN UNTUK SEMUA UMAT ISLAM".
"e-mail : imatrohmatulloh@yahoo.co.id / imatrohmatulloh@gmail.com, Facebook : https://www.facebook.com/imat.rohmatulloh.5 "